Oleh-oleh Khas Cianjur Yang Jadi Favorit Para Pelancong

 

 

Jawa Barat amat dikenal dengan daerah-daerahnya yang memiliki khas masing-masing. Ada yang khas akan makanannya, bahasanya, adatnya dan lain sebagainya. Salah satu contoh misalnya yaitu Cianjur, dengan budaya Sunda yang kental di sana pastilah memiliki khas yang dirindukan siapa saja yang pernah mengunjunginya.

Seperti halnya daerah lain di Jawa Barat, Cianjur juga memiliki beberapa makanan khas. Sehingga bagi yang melintasi atau memang sengaja berkunjung ke Cianjur dapat menjadikannya sebagai buah tangan alias oleh-oleh. Beberapa contoh makanan khas Cianjur yang kayak jadi oleh-oleh misalnya sebagai berikut.

  1. Mochi

Teksturnya yang kenyal serta tampilannya yang unik karena ciri khas dari makanan ini yang dikemas dengan kotak bambu pasti akan membekas di hati siapa saja. Sehingga siapa saja yang dibawakan oleh-ioleh berupa mochi pasti akan bahagia menerimanya.

  1. Geco

Berikutnya ada makanan yang tak banyak orang sangka dapat dijadikan oleh-oleh. Pasalnya penyajiannya yang berkuah membuat agak sedikit sulit membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Apalagi jika perjalanan cukup jauh, tetapi sebetulnya makanan ini bisa dihangatkan kembali setibanya di tujuan.

  1. Roti manis Tan Keng Cu

Di Cianjur ada salah satu toko roti yang sudah begitu melegenda hingga ke luar daerah. Sehingga produk-produk dari toko tersebut seringkali dijadikan oleh-oleh. Toko roti yang dimaksud adalah toko roti tan ken cu, jadi pastikan mampir dan membeli roti disana sebagai oleh-oleh.

Setelah mengetahui makanan khas yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari Cianjur, maka tentu tidak lengkap rasanya apabila tidak membawa salah satunya sebagai oleh-oleh. Apalagi harganya terbilang tak begitu tinggi untuk kalangan manapun.